Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REKRUTMEN PENGURUS DPC PKS KECAMATAN TEMBALANG MASA KHIDMAT 2020-2023


REKRUTMEN PENGURUS
DPC PKS KECAMATAN TEMBALANG
MASA KHIDMAT 2020-2023


Selayang Pandang
Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diawal kelahirannya bernama Partai Keadilan (PK). PKS merupakan partai politik yang lahir pasca reformasi 1998. Tepatnya, PKS lahir pada 20 April 1998 di Jakarta. PKS adalah partai politik yang paling diperhitungkan dalam pergulatan politik di Inonesia baik oleh kawan (mitra koalisi) maupun lawan (oposisi) baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Tingkat Nasional
Di Kota Semarang, PKS sudah mempunyai perwakilan pengurus hingga tingkat desa atau kelurahan (Dewan Pimpinan Ranting-DPRa) dengan porsentase 100%. PKS Semarang mampu meraih simpati publik yang sangat besar. Terbukti, PKS Semarang mampu menjadi partai terbesar ketiga. Kepercayaan masyarakat ini yang harus dijaga dengan berusaha setiap saat berada bersama masyarakat Kota Semarang.
Di Kecamatan Tembalang sendiri, PKS menjadi partai besar yang menduduki peringkat ketiga pada pemilihan umum legislatif tahun 2019. Banyak masyarakat yang menaruh harapan pada PKS, dan semua harapan itu akan bisa diwujudkan dengan kerja-kerja bersama antara PKS dan semua elemen masyarakat, khususnya bantuan dan dukungan langsung dari masyarakat kepada PKS.
Bergabunglah bersama PKS
Dalam rangka bersama-sama mewujudkan cita-cita agung bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, kami DPC PKS Kecamatan Tembalang mengajak warga atau masyarakat Kecamatan Tembalang untuk bisa bergabung bersama menjadi pengurus DPC PKS Tembalang 2020-2023 yang akan menempati posisi ;
1.       Seksi Kesejahteraan Rakyat
2.       Seksi Kepemudaan dan Kewirausahaan
3.       Seksi Kepanduan dan Olahraga
4.       Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga
Deskripsi Singkat masing-masing Seksi
Adapun deskripsi singkat masing masing bidan sebagai berikut ;
1.       Seksi Kesejahteraan Rakyat (SKR)
Menjadi bangsa yang adil dan  makmur merupakan salah satu cita-cita mulia bangsa Indonesia. Seksi Ksejahteran Rakyat berusaha mewujudkan cita-cita luhur tersebut dengan peran aktif dalam masyarakat. Cita-cita mulia akan lebih cepat terwujud manakala program peningkatan kesejahteraan PKS didukung oleh seluruh masyarakat serta perangkat daerah terkait. Seksi Kesejahteraan Rakyat bertekad bahwa, hidup layak dan sejahtera bukan hanya sebuah utopia bagi sekelompk kalangan.
2.       Seksi Kepemudaan dan Kewirausahaan (SKK)
Pemuda merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Pemberdayaan pemuda dengan kegiatan kreatif dan positif akan menumbuhkan sikap mandiri dan dewasa yang bertanggungjawab.
 Di era milenial yang penuh fitnah, pemuda perlu diarahkan pada aktifitas kebaikan, yang mana aktifitas tersebut bukan hanya menjadikan individu yang sukses semata, tapi juga dapat mensukseskan pribadi atau individu lain disekitarnya. Sehingga pemuda menjadi agent of change dan problem solver dimana ia berada.
3.       Seksi Kepanduan dan Olahraga (SKO)
Seksi yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang siap dan tanggap terhadap kondisi apapun. Kami berharap menjadi mitra masyarakat dalam melatih masyarakat untuk bisa mandiri dan beradaptasi dengan kondisi yang tidak wajar akibat huru-hara atau bencana alam.
Seksi Kepanduan dan olahraga juga mempunyai cita-cita mulai dalam menjaga kesehatan dan kebugaran pengurus pada khususnya dan masyarakat tembalang pada umumnya. Program andalan yang sudah berjalan pada Seksi kepanduan dan olahraga adalah kemah bakti nusantara dan olahraga rutin mingguan.
4.       Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK)
Seksi yang mempunyai konsentrasi khusus dalam pemuliaan perempuan dan mewujudkan ketahanan keluarga. Peran pendidik dalam keluarga sangat ditentukan oleh kualitas dan kapasitas perempuan (baik sebagai ibu ataupun sebagai isteri) yang ada dalam lingkup kelaurga. Kami meyakini bahwa penguatan peran perempuan harus dibangun atas dua dimensi peran, yaitu peran asasi sebagai istri dan ibu serta peran perluasan sebagai anggota masyarakat yang memiliki kewajiban menyuarakan kepentingan politik perempuan.

Syarat Menjadi Anggota atau Pengurus DPC PKS Tembalang
Adapapun syarat mendaftar menjadi pengurus DPC PKS Kecamatan Tembalang adalah sebagai berikut ;
1.       Warga Negara Republik Indonesia
2.       Berumur minimal 17 Tahun atau sudah menikah
3.       Berdomisili di Kecamatan Tembalang
4.       Siap mengikuti Training Orientasi Partai (TOP)
5.       Setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI
6.       Bersedia mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/ikut_PKS
7.       KOnfirmasi ke nomor 0856-4072-0862 jika sudah mengisi form biodata online


Banyak hal yang belum bisa kami ceritakan mengenai PKS karena keterbatasann waktu. Kita lanjutkan perkenalannya saat kalian bersedia bergabung bersama PKS. Kami tunggu kalian mengisi link formulir pendaftaran yang telah kami sediakan.

Teruslah doakan kami, Semoga kami bisa istiqomah menjadi partai yang selalu dekat dan peduli dengan masyarakat serta membantu negara dalam mewujudkan dan menjaga cita-cita mulianya.

Wassalamualaikum wr wb

Tembalang, 18 Februari 2020
Tim rekrutmen 2020

Update/ Catatan :
Pendaftaran pengurus telah ditutup. Tapi kami masih menerima pendaftaran untuk anggota PKS

 
Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Tembalang
Sekretariat: Bulusan Selatan I No 22 No RT 04/05 Kel.  Bulusan Kec. Tembalang
Telp. 0856-4072-0862, e-mail: pks.tembalang@gmail.com