Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Lebih Dekat Yuria Pratiwhi Cleopatra (Teh Patra), Pengisi Kulwap Agar Schooling From Home Menyenangkan


Yuria Pratiwhi Cleopatra atau yang akrab disapa Teh Patra yang juga pelaku atau praktisi home schooling. Teh Patra juga merupakan seorang ibu dari 5 (lima) orang anak, dimana semua anaknya didik dengan sekolah nonformal dirumah hingga umur tertentu.

Baca juga : Agar Schooling From Home Menyenangkan - Materi Kulwap RKI Tembalang

Anak pertama menjalani homeschooling sampai kelas 3 SMA, setelah itu ia melanjutkan kuliah di Carnegie Mellon University of Qatar dan sudah menikah. Anak kedua menjalani homeschooling sampai kelas 3 SMA, sekarang sedang kuliah di Planologi ITB semester 4. Anak ketiga menjalani home schooling hingga SMP, sekarang sedang menempuh pendidikan di SMA di SMAN 5 Bandung dan duduk dibangku kelas 3. Anak kedua home schooling dirumah setara dengan kelas 2 SD dan yang terakhir juga ikut home schooling meski baru berumur tahun 3,5 Tahun. 

Latar belakang pendidikan teh Patra ,S1 Teknik Sipil ITB dan S2 Ekonomi Syariah UI. Beliau beralamat di Jalan Pamekasan no 26 Antapani Kota Bandung. Perempuan kelahiran Bandung 20 Februari 1979  ini selain bersatus menikah dan mempunyai 5 orang anak, ia juga gemar atau hobi sekali dengan travelling.

Pengalaman Organisasi beliau adalah sebagai ketua departemen pemberdayaan daerah di Persaudaraan Muslima (Salimah) Provinsi Jawa Barat.

Pekerjaan dan aktivitas teh Patra hari ini, beliau masih dipercaya sebagai :
·   Ketua ITB Motherhood
·   Konsultan ekonomi dan keuangan syariah
·   Pembina sekolah tahfizh Beranda Qur'an
·  Guru Homeschooling
·  Pengawas Syariah BMT SmartJejak pemikirannya bisaditengok di :


Teh Patra juga seorang penulis yang telah menerbitkan buku yang diberi judul Keluarga Muslim Cerdas Finansial. Selain dari buku dan ketemu langsung, jejak-jejak pemikirannya sudah banyak dipublikasikan di blog pribadi atau orang lain. Beliau juga bisa disapa di media sosial. Ketiksaja di pencarian google, kita akan banyak menemukan jejak pemikirannya.

Ikuti media sosial DPC PKS Tembalang. Silakan like dan atau follow ;
1. Twitter DPC PKS Tembalang
2. Instagram PKS Tembalang
3. Blog PKS Tembalang 
4. Facebook PKS Tembalang