Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Delegasi DPC PKS Tembalang Ikut Belajar dan Silaturahim ke DPD PKS Kota Bekasi


Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera se-Kota Semarang bersama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar silaturahmi dengan DPD PKS Kota Bekasi pada Sabtu (29/2/2020) di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan Inspeksi Kalimalang Kav 7 RT 12 RW 11 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga :  PKS Tembalang Mengadakan Raker  dan Family Gathering Keluarga Besar PKS Tembalang di Maerakaca

Sebenarnya agenda ini adalah agenda DPD PKS Kota Semarang, namun agar semangat pemenangan pemilu dan kerja-kerja pelayanan kepada rakyat Kota Bekasi harus bisa ditiru dan dicontoh mesin partai hingga tingkat kecamatan. Sehingga dalam kunjungan ke Bekasi, DPD PKS Kota Semarang merangkul DPC PKS se Kota Semarang untuk ikut belajar bersama kepada DPD Kota Bekasi. Termasuk PKS Tembalang yang mengirimkan 2 delegasinya yaitu Ibu Avivah Istinaingsih dari Seksi Perempuan dan Katahanan Keluarga dan Ibu Estin Windiyani dari Seksi Kepemudaan dan Kewirausahaan untuk ikut belajar ke DPD PKS Kota Bekasi. 

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini digelar untuk belajar agar PKS Kota Semarang dapat mencontoh PKS Kota Bekasi sehingga bisa menjadi partai pemenang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). Sebagai informasi, PKS Kota Bekasi menjadi partai pemenang Pileg 2019 dengan perolehan suara 255 ribu dan perolehan 12 kursi DPRD.

Selain belajar agar menjadi partai pemenang Pemilu, Suharsono mengatakan kegiatan study banding tersebut digelar karena PKS Kota Semarang ingin merefresh para kader dan pengurus untuk lebih solid dalam menjalani berbagai agenda politik di Kota Semarang.

“Ini agenda santai, agar semuanya fresh kembali, dan ini rangkaian kegiatan pengurus DPC baru, dari musyawarah ranting, musyawarah cabang hingga study banding ke Kota Bekasi dan Kota Depok, dan saat ini seluruh konsolidasi di tingkat bawah selesai,”kata Suharsono.

Senada dengan Suharsono, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang Setyawan mengatakan kegiatan kunjungan silaturahmi ini adalah rangkaian pasca pemilu April 2019.

“Setelah Muscab di 177 DPRa, kemudian juga ada muscab di 16 kecamatan, dan ini bagian dari refresh struktur DPD dan DPC setelah ada dinamika yang luar biasa di Kota Semarang,”katanya.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono berharap dengan pertemuan dan study banding ini bisa menumbuhkan tips pemenangan Pemilu bagi PKS Kota Semarang.

Baca juga : DPC PKS Tembalang ikut Rombongan DPD PKS Semarang Silaturahim ke PKS Depok

“Tentu kami berharap, dengan study banding ini bisa menumbuhkan semangat para kader dan pengurus, DPD maupun DPC PKS Kota Semarang bagaimana tips menjadi partai pemenang seperti yang dilakukan di DPD PKS Kota Bekasi,”jelasnya.

Pada pertemuan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengapresiasi kunjungan dan silaturahmi dari DPD PKS Kota Semarang.

Lebih lanjut, Heri menyampaikan sejumlah kunci dilakukan untuk kembali meraih kemenangan dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu.

“Kami mendapatkan 255 ribu suara dan 12 kursi DPRD Kota, berhak atas kursi Ketua DPRD, perlu diketahui Pemilu tahun 1999 mendapatkan 2 kursi, kemudian 2004 11 kursi, tahun 2009 turun menjadi 10 kursi, tahun 2014 turun menjadi 7 kursi dan tahun 2019 naik menjadi 12 kursi,”jelasnya.

Beberapa kunci kemenangan tersebut, kata Heri, adalah soliditas dari para kader dan struktur dan beberapa kunci sukses lainnya.

“Salah satunya adalah peran keummatan, yang cukup luar biasa dalam mendukung PKS, sehingga kedepan kita bertugas untuk merawat hubungan keummatan ini,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti 80 peserta dari unsur DPD dan DPC PKS se-Kota Semarang tersebut. Turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Kota Semarang dan anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKS.