Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Buka Pendaftaran Kelas (Workshop) Ketahanan Pangan DPC PKS Tembalang




Kini saatnya menggaungkan Ketahanan Pangan Keluarga (KPK) untuk menjadi sebuah program utama setiap rumah atau keluarga. Terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini, ketahanan pangan keluarga menjadi program yang sangat membantu ditengah ketidakstabilan ekonomi yang berdampak pada hampir setiap keluarga.

Untuk mengkampanyekan dan mendukung program ketahanan keluarga disetiap rumah, Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Tembalang memfasilitasi program yang berkaitan dengan ketahanan keluarga khususnya yang berkaitan dengan ketahanan pangan. 

Menurut SPKK DPC PKS Tembalang, masa pandemi membuat kita harus mulai berpikir untuk bisa mandiri pangan dari rumah sendiri. Lahan sempit maupun lapang, bukan kendala untuk kita mulai bercocok tanam.

Untuk itu SPKK DPC PKS Kecamatan Tembalang bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Tembalang mengadakan workshop ketahanan pangan tengan tema "Mandiri dari Kebun Sendiri".

Dalam workshop tersebut, peserta akan diberikan pelatihan (teori dan praktek) tentang ;
🌺 Living soil 
🌺 Membuat Pupuk Cair 
🌺 Water Treatment 

Pelatihan Ketahanan Pangan SPKK PKS Tembang dan RKI Tembalang ini rencananya akan dipandu langsung oleh oleh Ustadz Nurul Hamdi.

Agar pelatihan atau workshop ketahanan pangan ini berjalan efektif, untuk kelas pertama PKS Tembalang membuka 5 pendaftar saja yang mau berkomitmen untuk mengikuti 10x (sepuluh kali) pertemuan hingga tuntas. 

Tak banyak syarat yang diberikan untuk bisa menjadi peserta dalam workshop sepesial ini, perserta minimalnya harus  berkomitmen untuk praktek di rumah dan berbagi setelah pelatihan selesai serta bersedia membawa peralatan yang diminta pantia seperti .
🌺Cetok/cangkul kecil
🌺Sarung tangan
🌺Masker 
🌺Tumbler Minum 

Jika kalian berminta, silakan langsung menghubungi nara hubung untuk kegiatan ini. Pendafataran hanya dibuka melalui whatsapp ke nomor 6282235858211.

Catatan :
- Pendaftaran ditutup setelah kuota terpenuhi.
- Pertemuan pertama 12 Juli 2020

Biaya dari pelatihan atau workshop atau kursus ketahanan pangan batch 1 ini gratis alias tidak dipungut biaya. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda karena perserta dibatasi.

Ikuti Instagram, twitter dan facebook pks tembalang untuk update berita lainnya.