Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Krida Pertanian 2020, PKS Tembalang Bagi-Bagi 2000 Bibit Sayuran Gratis



Hari Krida Pertanian 2020 ini salah satu hari spesial bagi PKS Tembalang. Karena di hari tersebut  PKS Tembalang Bagi-bagi 2000 Bibit Sayuran Gratis kepada warga Kecamatan Tembalang dan sekitarnya. 

Sebagai upaya memperingati Hari Krida Pertanian ke-48 yang jatuh pada setiap tanggal 21 Juni, DPC PKS Tembalang membagi-bagikan 2000 bibit tanaman. Bibit tanaman yang disediakan DPC PKS Tembalang yaitu bibit seledri, bibit cabai, bibit sawi dan bibit tomat.

Baca juga : Peringati Hari Kartini PKS Tembalang Sebar Ratusan Bibit Cabai dan Terong Gratis di Hari Kartini

Program tebar 2000 bibit sayuran ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan program ketahanan pangan keluarga, dimana setiap rumah diharapkan bisa menanam tanaman, baik bibit buah atau bibit sayur di pekarangan rumahnya, baik menggunakan pot atau ditanam langsung di halaman atau pekarangan rumah. 

Jika sudah panen setidaknya sedikit mengurangi kebutuhan keluarga, khususnya anggaran untuk keperluan "dapur ngebul". Jika berlebih, tetangga sekitar juga bisa merasakan manfaat dari bibit yang kita tanam dirumah kita.

Sebelumnya, PKS Tembalang juga membagikan ratusan bibit cabai dan bibit terong kepada para penggerak Rumah Keluarga Indonesia (RKI) se-kecamatan tembalang dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020.


Ikuti Instagram, twitter dan facebook pks tembalang untuk update berita lainnya.