Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati Hari Kartini PKS Tembalang Sebar Ratusan Bibit Cabai dan Terong Gratis di Hari Kartini



Momen atau peringatan hari kartini tahun ini sangatlah spesial dan unik. Peringatan hari kartini biasanya dirayakan dengan lmba tumpeng, baca puisi, drama, karnaval kartini atau kreasi kebaya kartini.

Pada peringatan hari kartini tanggal 21 April  2020, PKS Kota Semarang bekerjasama dengan DPC PKS se-Kota Semarang membagikan bibit terong dan bibit cabai untuk warga kota semarang. 


Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang membagikan ribuan bibit tanaman cabai dan terong untuk warga di 16 Kecamatan di Kota Semarang.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Semarang, Rita Rhoy Kana menuturkan, kegiatan itu digelar untuk memperingati hari kartini. “Yang pertama, kami ingin di hari kartini ini, perempuan semakin berdaya meski menghadapi masa yang cukup sulit,”katanya.

Selain itu, Rita mengatakan pembagian itu juga sebagai stimulus ibu rumah tangga di seluruh Kota Semarang menghadapi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang masih terjadi.

Tidak mau kalah dengan DPD Kota Semarang, PKS Tembalang juga membagikan ratusan bibit terong dan bibit cabai kepada penggerak ketahanan keluarga PKS Tembalang pada 12 kelurahan se Kecamatan Tembalang. Pembagian bibit tanaman itupun harapannya bisa mengurangi sedikit ketergantungan beberapa belanjaan dalam memenuhi kebutuhan dapur, jika bisa manen sendiri dirumah masing-masing.