Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Macan Belang Sambut Komunitas Gowes PKS Semarang di Tembalang

 

PKS TEMBALANG - Wilayah Kecamatan Tembalang pada hari Ahad 4 Oktober 2020 ketempatan sebagai titik akhir (finish) kegiatan Gowes PKS Semarang. 

Kegiatan Gowes PKS Semarang ini rutin digelar setiap pekan dengan titik kumpul tetap (Simpanglima) dan finish yang berbeda-beda tiap pekannya. Kegiatan ini selain menyehatkan, juga sebagai ajang silaturahim, dan mempererat kebersamaan antar kader dan simpatisan. 

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, panitia mewajibkan setiap peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.



Pekan sebelumnya,  titik akhir agenda Gowes PKS Semarang adalah satu pantai di Kabupaten Kendal. Sedangkan untuk pekan ini (4/10) titik akhir Gowes PKS Semarang berakhir di Markas Macan Belang Kelurahan Meteseh atau di rumah Pak Jauhar Awaludin yang ada di wilayah PKS Tembalang.

Macan Belang Sendiri merupakan rumah aspirasi yang dibangun oleh anggota legislatif Dapil III Semarang dari PKS, Bapak Jauhar Awaludin. Macan Belang sendiri merupakan singkatan dari Markas Candisari dan Tembalang, sesuai dengan wilayah Dapil III Semarang yang mana daerah pemilihannya meliputi Kecamatan Tembalang dan Kecamatan Candisari.

Agar tidak ada peserta yang salah arah atau tersesat, DPC PKS Tembalang menyiapkan beberapa orang yang bertugas di titik titik krusial seperti pertigaan kedungmundu, SPBU Ketileng, Pertigaan SLB, pertigaan pasar meteseh untuk mengarahkan peserta gowes PKS Semarng menuju jalan yang benar.

 


Sebagai jamuan dari tuan rumah kepada para peserta gowes, ditempat finish sudah disediakan makan besar dan aneka snack. 

Dalam kegiatan gowes PKS Semarang 4 Oktober, selain Bapak Jauhar Awaludin, turut serta juga Aleg PKS Dapil II (Genuk, Gayamsari Pedurungan), Bapak Muhammad Sifin Al Mufti.  

Sedangkan dari DPC Hadir juga  Ketua DPC PKS Tembalang Asep Achmad Furkon beserta jajarannya. 

Kegiatan ini selalu dikawal oleh Komandan BKO (Bidang Kepanduan dan Olahraga) DPD PKS Kota Semarang, Bapak Ahmad Fauzi. (PKSTemblang)