Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dipimpin Suharsono, ini Susunan Lengkap DPTD PKS Kota Semarang 2020-2025



PKS Tembalang - Duet legislator dan pendidik, yaitu Suharsono dan Setyawan kembali memimpin jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang.

Keputusan itu disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS pada Senin (28/12/2020) di Jakarta melalui video conference zoom.

Sebelumnya, Suharsono dan Setyawan sudah memimpin PKS Kota Semarang di sisa masa khidmat periode 2015-2020 mulai tahun 2019 yang lalu.

Suharsono sendiri memiliki latar belakang sebagai anggota DPRD Kota Semarang, sementara Setyawan memiliki latar belakang sebagai pendidik.

Selain Suharsono, Febru Fauzi yang sebelumnya menjadi Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga,kini menjadi Bendahara DPTD PKS Kota Semarang.

Berikut susunan lengkap DPTD PKS Kota Semarang masa khidmat 2020-2025

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah: Ir. H. Johan Rifai
Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah: Abdul Wahab, S.Ag., M.Pd.I

Ketua Dewan Pengurus Daerah: Suharsono, S.S., M.Si
Sekretaris Dewan Pengurus Daerah : Setyawan, S.Pd
Bendahara Dewan Pengurus Daerah : Febru Fauzi, A.Md
Kaderisasi: Diding Darmudi, Lc., M.Ag

Ketua Dewan Etik Daerah : M Sifin Almufti, S.Ag
Sekretaris Dewan Etik Daerah : Rusmanto, S. Pd

Harsono mengatakan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang lalu, PKS menempati posisi kedua di Kota Semarang dengan 76 ribu suara.

Hal itu, menurut Harsono, adalah tugas dan amanah yang diemban dari masyarakat. Dirinya berharap PKS bisa naik kelas, sehingga pada tahun 2024 nanti terus naik suaranya.

“Dengan kepengurusan, ditambah dukungan, nanti tidak hanya 6 anggota parlemen, besok dengan kerja keras bersama pengurusan ini didukung DPC didukung kader bisa meningkat menjadi 10 anggota DPRD, itu artinya 2024 kita akan mengajukan kader sendiri baik sebagai calon walikota atau wakil walikota,”paparnya.
Sehingga, imbuh dia, hal itu menjadi harapan bagi kepengurusan PKS Kota Semarang kedepan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pekngurusan tahun periode yang lalu, juga kepada DPC, DPD dan dan kader untuk kemenangan PKS Kota Semarang,”pungkasnya.

Dalam kegiatan Musda ke-5 itu, turut hadir anggota DPR RI Bukhori, anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono, dan para anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang (PKSSemarang)