Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKS Tembalang Kirim Relawan Banjir Mangkang Kecataman Tugu Kota Semarang

Ketua DPD PKS Kota Semarang mengerahkan para relawan Banjir PKS

PKS Tembalang - Minggu pagi (6/11), Air langit masih turun membasahi Kota Semarang. Tidak sedikit orang yang mengurungkan diri untuk beraktivitas diluar rumah. Hawa-hawanya lebih enak bercengkrama bersama keluarga didalam rumah menghabiskan akhir pekan, sebelum esok kembali bekerja.

Tapi tidak untuk para relawan kemanusian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang. Disaat yg lain asyik berteduh dalam kehangatan keluarga. Para Relawan PKS Kota Semarang memilih turun ke lapangan membersamai korban Banjir di Kecamatan Tugu Kota Semarang, khususnya wilayah mangkang.



DPC PKS Tembalang pun turut mengirimkan relawan kemanusiaan PKS guna membantu menyingkirkan bekas banjir di daerah Mangkang Kecamatan Tugu. Banjir kemarin masih menyisakan endapan lumpur di sebagian besar rumah warga yang terdampak banjir.

PKS Tembalang dibawah komando Bapak Endra Sastrahing Jaya Kusuma menerjunkan beberapa personil relawan kemanusiaan untuk membantu korban banjir. Ketua DPC PKS Tembalang pun turut andil dan mengambil bagian menjadi relawan kemanusiaan banjir mangkang kecamatan Tugu. 


Hujan deras memang mengguyur kota semarang akhir akhir ini. Dibeberapa titik hujan turun dengan intensitas yang besar. Di mangkang kecamatan Tugu, hujan deras mengakibatkan bencana Alam berupa banjir.

Salah satu korban banjir mangkang wetan adalah rumah Bu Ismaroh. Informasi yang didapat dari ketua DPRa PKS setempat, pasca kejadian lumpur masih banyak terjebak didalam rumah warga. Akibat banjir Mobil Bu Ismaroh sempat kebawa arus banjir.


Banjir yang merendam wilayah 3 M yakni Mangkang Wetan, Mangkang Kulon dan Mangunharjo mengakibatkan sejumlah kerusakan. Di antaranya kerusakan rumah dan tanggul yang jebol.

Kerusakan tanggul terjadi di RT 1 RW 2 Mangkang Kulon dengan kerusakan parah sepanjang 25 meter. Kemudian kerusakan lainnya ada di RT 1 RW 5 Mangkang Wetan, yaitu kerusakan tanggul sepanjang 30 meter.

Kredit foto : Adil (PKS Foto Semarang)