Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKS Tembalang Siap Sukseskan HENDI-ITA Di Pilwakot Semarang



PKS TEMBALANG  – DPC PKS Temblang dan DPRa PKS se-Tembalang menghadiri sosialisasi dukungan PKS Semarang kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota Hendi-Ita yang maju pada Pilwakot Kota Semarang 9 Desember 2020

DPD PKS Kota Semarang mengumpulkan Struktur DPC dan DPRa se-Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Semarang (Tembalang dan Candisari). PKS Kota Semarang secara resmi mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot).

Pertemuan tersebut adalah tindak lanjut dari penyerahan surat rekomendasi dukungan PKS untuk Hendi-Ita yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih pada hari Senin (31/8/2020) di Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Jalan Kelud Utara nomor 46, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Setelah resmi mengusung Hendi-Ita DPD PKS Kota Semarang langsung mensosialisasikan kebijakannya kepada seluruh kader dan struktur kecamatan (DPC) dan struktur kelurahan (DPRa). Secara bertahap dan untuk menjaga social distancing, DPD PKS Kota Semarang mengumpulkan semua DPC dan DPRa agar informasi diterima utuh oleh seluruh struktur kota hingga kelurahan.

Struktut PKS Semarang Dapil 3 Kota Semarang (Tembalang dan Candisari) mendapatkan jadwal sosialisasi dan pengarahan pengusungan incumbent pada tanggal 13 September 2020 bertempat di aula utama DPW PKS Kota Semarang.

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang Suharsono, dalam keterangannya mengatakan keputusan partainya mengusung Hendi-Ita dalam Pilwalkot tahun 2020 ini tak lepas dari beberapa hal.

“Kita telah melakukan komunikasi dengan semua partai politik untuk kemajuan Kota Semarang, namun tidak ada muncul nama selain mas Hendi, juga melakukan silaturahim dengan para tokoh masyarakat dan ormas, menilai pemerintahan Hendi-Ita sudah cukup berhasil membawa kemajuan kota Semarang,”jelasnya.



Selain itu, Suharsono mengatakan jajarannya juga melakukan jajak pendapat kader dan struktur, dengan hasil mayoritas kader PKS Semarang menilai Semarang sudah maju dan siap mendukung kembali pemerintahan Hendi, sehingga mayoritas memilih Hendi-Ita untuk maju kembali memimpin semarang. 

Jejak pendapat ini adalah tradisi PKS yang sudah ada sejak dahulu. Jejak pendapat kader merupakan salah satu langkah struktur dalam mengakomodir suara seluruh kader pks. Hasil jejak pendapat akan digunakan sebagai bahan pertimbangan struktur dalam menentukan dan memutuskan kebijakan yang akan melibatkan banyak pihak, sepertihalnya memutuskan dukungan dalam pemilihan kepada daerah.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan, pertimbangan partainya mengusung Hendi-Ita juga tak lepas dari pembangunan di Kota Semarang yang sudah baik di masa periode pertama kepemimpinan Hendi-Ita.

Ketua DPW PKS Jateng, Menyerahkan SK Dukungan ke Calon Walikota Seamarang Hendrar Prihadi (incumbent)


“Dan kita berharap dengan kita usung ini, kedepan pembangunan di Kota Semarang lebih baik, tentu dari sisi target perolehan suara harus lebih baik, kami menargetkan 90 persen suara untuk kemenangan Hendi-Ita,”ujar pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang itu.

Harsono mengatakan, ada 10 pakta integritas yang ditandatangani oleh Hendi. Dimana dasar utama adalah komitmen untuk memajukan Kota Semarang lebih baik dengan menandatangani kontrak politik dan pakta integritas.

“Antara lain, yang pertama adalah berkomitmen untuk amanah, menjunjung tinggi serta menegakkan nilai-nilai moral, berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yag bersih tanpa KKN, dan memajukan Kota Semarang yang beradab dengan menanamkan empat pilar kebangsaan, baik melalui jalur formal maupun pesantren serta madrasah diniyah,”jelas Harsono.

Hal lain yang ditekankan, kata Harsono, adalah berkomitmen meningkatkan pembangunan mental sprititual keagamaan seiring dengan pembangunan fisik.

“Berkomitmen menjadikan Kota Semarang sebagai Kota metropolitan yang religius dan berbudaya, berkomitmen melakukan revitalisasi kampung budaya dan juga berkomitmen untuk mewujudkan pola komunikasi yang efektif dengan partai pendukung,”papar Harsono.

“Juga berkomitmen memajukan Kota Semarang menjadi Kota yang bebas rob dan banjir dan meningkatan program ketahanan keluarga di Kota Semarang,”tandasnya.

Ketua PKS Jateng Serahkan Rekom Dukungan Hendi-Ita

Pada hari sebelumnya, PKS Jateng telah bertemu calon walikota Semarang dalam rangka penyerahan surat rekomendasi dukungan pks. Dalam penyerahan surat rekomendasi tersebut, turut hadir mendampingi Ketua Umum DPW PKS Jateng, yakni Sekretaris Umum DPW PKS Jateng Sri Praptono dan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang Setyawan.

Kemudian hadir juga anggota fraksi PKS DPRD Jateng Agung Budi Margono, anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif. Hadir juga anggota fraksi PKS Kota Semarang lainnya, yaitu Johan Rifai, M Sifin Almufti, Abdul Wahab dan Jauhar Awaluddin.

Selain itu hadir juga Ketua DPRD Kota Semarang sekaligus Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadarlusman dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Semarang Rukiyanto